Selasa, 27 Agustus 2013

Ubud - Pantai Kedonganan dalam 1 hari

Trip kedua setelah Bromo yang 17-18 Juni 2013 yaitu hari Senin-Selasa. Tanggal 22-24 Juni yaitu hari Sabtu-Minggu-Senin aku sama keluarga + keluarga budhe jalan-jalan ke Bali island lagi ke tempat mas Nurul sama mbak Lala. Seperti peristiwa rutin setiap liburan semester genap gini selalu ke Bali. Ditambah personel baru, yaitu mbak Yanti teman mbak Lia ikutan juga. Alhasil rame deh.

Di bali, kita perjalanan malam dari Jember jam 8 malam sampai Denpasar jam 4 pagi. Langsung bersih-bersih terus makan dan sekitar jam 9 pagi jalan-jalan deh. Rute pertama kita ke Ubud yaitu di Monkey Forest. Aku trauma banget di tempat yang ada monyetnya itu, tahun lalu waktu ke Bali yaitu di Alas Kedaton aku di rampas sroberinya sepack besar. Yang ngerampas monyetnya besar banget, turun dari mobil langsung ngerampas. Shock banget dah.

Kejadian itu terjadi lagi di Monkey Forest, Cuma bawak air mineral. Si monyet juga ngerampas, langsung parno dengan tempat yang ada monyet-monyetnya. Kenapa harus aku??? Padahal budhe juga bawak air mineral itu -______-
 

Beserta rombongan



Selesai di Monkey Forest, dilanjut ke Tapak Siring (maaf kalau penulisannya salah) yang menurut cerita tempat kerajaan Ubud. Langsung cus ke Denpasar lagi terus ke pusat oleh-oleh Krishna, belanja yang banyak mumpung si Ibu ikutan ke Bali.
 

Tapak siring

Waktu menunjukkan jam 2 siang, belum makan siang. Niatnya mau makan ayam betutu, tapi jalan menuju ke tempatnya lagi macet banget. Putar arah langsung ke pantai Kedonganan, berdampingan dengan pantai Jimbaran dan bandara Ngurah rai. Di kedonganan ada pasar ikan, beli ikan terus di bakar di warung-warung dekat pantai situ. Di pantai situ kita menunggu sunset. Sunsetnnya bagus banget dengan figuran berupa kapal-kapal para nelayan disana. 




Karena sudah malam, langsung cus pulang ke penginapan yang berhadapan dengan kost mas Nurul dan mbak Lala. Makan malam nasi goreng, dan tidur.

Keesokan harinya yaitu hari Senin, mas Nurul dan mbak Lala kerja deh. Alhasil kita jalan-jalan sendiri dengan berbekal GPS ke Krishna lagi plus ke erlangga buat beli oleh-oleh lagi. Setelah itu packing dan jam 3 sore cus pulang ke Jember.

Nice trip, lain kali sama yang muda-muda saja. Pengen menyusuri pantai Pandhawa, pantai Padang padang, dan pantai Blue Point.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan anda berkomentar..
Tapi tetap patuh dengan kesopanan yaa..
Makasi smuanya.. :)