Selasa, 27 Agustus 2013

Pantai Grajagan - Pulau Merah

Explore Banyuwangi, banyak banget deh pantai-pantai tersembunyi di Banyuwangi ini. Yang pertama dikunjungi yaitu Pantai Grajagan dan Pulau Merah. Aku cuma berdua aja tuh sama temen SMP yaitu Restu.

Sepeda motoran tanpa tau arah, cuma berbekal peta dr Google dan marka jalan dari pemerintah yang sangat membantu banget. Alhasil kita bisa sampai kedua tujuan tersebut tanpa tanya warga satupun. *Berhasil berhasil horayyyyy. Rutenya dari jember yaitu Kalibaru -- Glenmor -- Genteng (pertigaan belok kanan) -- Gambiran -- Jajag -- Cluring -- Benculuk (pertigaan belok kanan) -- Purwoharjo -- Grajagan.

Kita dari Jember jam 8 pagi langsung cus ke Pantai Grajagan dulu. Disana bayar tiket masuk 15000 untuk 2 orang. Pantainya bagus sih, sepi dari pengunjung lain. Tapi,,,,,,, banyak sampah yang sampai bau gitu. Eman banget deh.
Sepi banget
Timbunan sampah di pinggir pantai
dengan sandal kejayaan

Setelah puas foto-foto, kita melanjutkan perjalanan ke Pulau Merah. Tapi makan dulu di daerah Purwoharjo di Lesehan Dimitri yang ternyata kena zonk karena lumayan mahal di kantong mahasiswa kayak aku :)

Selesai makan dan tetek bengeknya, melanjutkan perjalanan ke Pulau Merah yaitu balik sampai ke Jajag. Ada pertigaan itu belok kiri kalo dari Benculuk. Ngikuti jalan aja, sudah ada penunjuk jalan dan kilometernya kok. Gampang banget, dari Jajag kurang 36 km lagi.

Menurut referensi Pulau Merah itu bagus di waktu sunset, jadinya kita nunggu sampai sunset deh. Lumayan lhaaaa, mataharinya merona gitu. 




Teman travelling
Disana sampai malam terus dijemput saudara Restu dan menginap dirumahnya. Keesokan hari baru kita melanjutkan perjalanan ke Jember kembali.

2 komentar:

  1. haii ...
    mbak berasal dari Jember yha??
    kenalkan mbak, Saya Blogger Banyuwangi ...
    Salam Kenal :)

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Silakan anda berkomentar..
Tapi tetap patuh dengan kesopanan yaa..
Makasi smuanya.. :)